Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata Merci

Wisata Merci


Bagi Emak yang punya anak TK, inilah saat Emak bisa ikut wisata bersamaan dengan kegiatan anak di sekolahnya. Eh tapi gak sekeluarga lengkap sih yang berangkat. Kemana kita? Wisata Merci.

Wisata Merci

Awal dibuka tahun 2018 seingat Emak. Sudah lama. Tapi belum pernah ke sana. Alasannya simple sih. Di tahun itu Emak lagi hamil anak bontot alias anak ke 5. Belum lagi anak ke 4 masih usia menuju setahun.

Gak ada cerita wisata air ya. Mbahayaaaa. Selain itu mana ada wisata bawa anak 4 sambil hamil. Itu namanya pindah momongan sekaligus momong dengan beban kerja di luar nurul eh nalar.

Setahun lalu, anak-anak (yang SD) sempat minta ke merci ikut sama guru dan temannya yang mau ke sana. Tapi Emak gak izinin karena gak bisa ikut jaga mereka. Iya kali..semua bawa orangtua sementara Emak tinggal nitip anak.. Tiga pula..(mereka satu SD).

Belum lagi, guru yang ikut kayaknya cuma suami istri. Berdua aja. Jadi gak ikut deh. Kebetulan pekan lalu anak-anak TK praktek Manasik Haji di Asrama Haji Embarkasi Medan. Selepas dari sana, diagendakan anak-anak akan berenang ke Wisata Merci.

Btw Mak, Wisata Merci ini bukan cuma buat berenang aja ya.. Ada outbond juga, bisa dipake buat perayaan ulang tahun anak, ada gedung yang bisa disulap untuk gathering sampe pernikahan. Kali ini kita fokus ke kolam renang aja yukkkk..

Biaya dan Fasilitas

Harga normal 55K per orang di weekday dan sekitar 70K untuk hari libur. Muahal? Lumayan sih kalo datang bertujuh alias sekeluarga. Tapi asyiknya datang dari sekolah harga bisa diskon lahhh karena banyak bawa pengunjung. Istilah nya harga khusus.

Ketika masuk ke dalam bebas pilih mau duduk di tenda payung gratis atau sewa gazebo. Gazebo ini banyak macamnya juga. Mulai 100ribu yang biasa sampe 300an dengan fasilitas berbeda. Duhhh hampir sama kayak staycation 🤣.

Karena berangkat rame, ada sekitar 4 deret gazebo kita pake biar panjang dan muat buat semua. 

Fasilitas lain standar ya.. Mulai dari toilet sampai mushalla. Tapi dengan harga mahal ini ads satu hal yang Emak rasa wajar. Wajar gimana?

Di setiap wahana kolam, baik di atas, maupun di bawah, mulai dari puncak waterboom hingga di bawah waterboom ada life guard yang menjaga. Aman banget. Gak ada cerita setelah turun dari waterboom kepala kepentok pengunjung lain. Hihi ini kayak si sulung kami yang nangis saat berenang di Central Park & Zoo.

Selain itu, semua petugas baik di pintu masuk, di area kolam renang hingga pintu keluar semuanya ramah. Menyapa semua pengunjung dengan baik. 

Balik lagi, soal biaya di sana. Oh ya kalo mau sewa ban buat meluncur di waterboom khusus ban harganya 25K ban single. Ban double harga sewanya 40K. Hati-hati saat meletakkan ban ya.. Takutnya tertukar dengan pengunjung lain dan repot saat pengembalian karena tiap ban ada kodenya.

Ban juga harus dijaga ya, setiap kerusakan ban dikenakan biaya. Termasuk kerusakan di fasilitas seperti di gazebo. Peraturan memang ketat soal fasilitas, tapi demi kenyamanan sih.

Kolamnya cukup banyak. Pertama ada kolam untuk anak-anak. Dilengkapi dengan banyak pancuran dan prosotan buat anak. Di dekat kolam anak ada juga mandi busa yang tiap beberapa waktu akan mengeluarkan busa yang banyak tapi tergolong aman buat anak karena aman di mata.

Selain itu, ada kolam arus yang seru, ketika mengelilingi kolam terasa seakan ada arus yang cukup membuat kita terombang ambing, hehe

Ada kolam untuk seluncuran tanpa ban. Dari yang sedang sampai yang paling tinggi. Ada pula yang buat anak di kolam sampingnya. Ada yang khusus menaiki ban untuk meluncur. Boleh single ban atau double.

Wisata Merci
Photo : Gmaps 

Wisata Merci
Photo: Gmaps



Lokasi

Dari tadi nyeritain biaya sampe fasilitas, sampe lupa nih emangnya Wisata Merci ada di mana sih? Nah lokasinya ada di Komp.Medan Resort City, Jl. Perjuangan, Deli Tua, Kec. Namorambe, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara 20143

Secara administratif memang bukan wilayah Medan ya. Tapi masih dekat lah karena berbatasan langsung dengan wilayah Medan.

Lebih mudah tinggal minta Gmaps buat mengarahkan kita untuk sampai di sana. Duhhh enaknya yang hidup di zaman modern kan ya..


Do/Don'ts

Awal buka, Wisata Merci gak bolehin pengunjung untuk masuk membawa makanan dari luar karena banyak kios makanan cepat saji. 

Sekitar akhir 2022 akhirnya sudah diperkenankan membawa makanan dari luar. Lebih hemat ya kan Mak.. Secara tiket aja udah lumayan kalo dikali banyak anak.. Hihi

Di pintu masuk, memang kita lihat kayaknya banyak banget larangan, namun ketika masuk ke dalam semua pekerja di wisata Merci sangat ramah loh.

Tiket Masuk Merci


Penutup

Ya dikarenakan membawa anak pas ke sana, Emak jadi gak terlalu leluasa mengabadikan banyak foto. Biasanya kalo jalan-jalan versi lengkap malah lebih leluasa foto karena ada suami yang menjaga anak yang masih kecil.

Over all wisata Merci memuaskan ya. Tiket memang lumayan ya harganya tapi untuk layanan yang baik Emak cukup reasonable ya.






blogger parenting
blogger parenting Emak anak 5. belajar terus jadi istri dan emak yang baik..

7 komentar untuk "Wisata Merci"

  1. 5

    Worth it ya ... jadinya tenang, mihil tapi ada bbrp life guard. Syukurnya sudah bisa bawa makanan dari luar. Bagi emak2 pasti menyenangkan sekali bisa bawa makanan dari luar 🤭

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali.
      Biasanya harga di dalam tempat wisata jauh lebih tinggi dari harga di luar.

      Hapus
  2. Jadi kalo dari sekolah harga khususnya jadi berapa mak..
    Kami pun belom pernah ke wisata merci ini.
    Tunggu anaknya minta aja la.
    Keknya anak-anak belom tau tempat ini 😄

    BalasHapus
  3. Wah wisata waterboom memang asyik ya mba. Merci ini juga baru saya denger, eh ternyata memang beda pulau sama saya. Asyik banget ulasannya mba :)

    BalasHapus
  4. Dengan harga 55000 datang berkeluarga cukup lumayan juga ya. Paksi arena bermain didalam sudah bggak bayar bayar lagi kan mbak?

    BalasHapus
  5. Namanya Merci mirip merk mobil ya, Kak...Setelah baca fasilitas harga jadi so-so lah, Karena ga semua temat wisata air melengkapi diri dengan lifeguard. Lebih aman pastinya ya

    BalasHapus
  6. Luamayan jauh juga ya. Tapi bagus tempatnya dan pengamanannya juga lumayan bagus jadi tenang bawa si kecil yang lasak pas berenang.

    BalasHapus

Jangan diisi link hidup ya kawan-kawan ☺️