Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Motor Hybrid buat Wanita, Kenapa tidak!

 

Motor Hybrid buat Wanita, Kenapa tidak!

Medan panas luar biasa. Suhu rata-rata pekan ini mencapai 35 derajat. Gerahnya terasa siang dan malam. Duh rasa-rasanya bumi terus mendidih ya. 

Kontribusi yang bisa dilakukan Emak-emak selain berhemat energi, edukasi anak untuk berhemat energi dan mengurangi sampah yang punya kontribusi "memanaskan" bumi, juga pake motor hybrid.

Eh motor hybrid. Kenapa?

Motor Hybrid

Hybrid diambil dari bahasa Inggris. Secara harfiah Hybrid adalah campuran atau kombinasi. Jadi kalo motor hybrid adalah motor yang memakai kombinasi antara tenaga listrik dan bahan bakar motor.

Sudah paham kah Mak? Jadi motor hybrid menggunakan dua macam tenaga di dalam pengoperasiannya. Tenaga konvensional dan listrik.

Emang apa bedanya? Yuk kita intip kelebihan motor hybrid dibanding motor konvensional.

Kelebihan Motor Hybrid

Ada banyak sekali kelebihan motor hybrid dibanding dengan motor konvensional. Di antaranya:

1. Bahan Bakar Lebih Efisien

Memang motor hybrid dirancang untuk mengefisiensi bahan bakar. Untuk penggunaan di dalam kota yang sering berhenti maupun dengan kecepatan rendah biasanya menggunakan tenaga listrik di dalamnya. Sehingga bisa menghemat penggunaan bahan bakar.  Lebih menguntungkan bagi kantong dan lingkungan bukan?

2. Lebih Rendah Emisi

Saat beroperasi dengan tenaga listrik, motor hybrid sama sekali tidak menghasilkan emisi. Jelas donk ini lebih ramah lingkungan dibanding motor konvensional. 

3. Kinerja Lebih Baik

Beberapa motor hybrid memang dirancang agar memberikan dukungan tenaga ekstra dari motor listrik yang tentu saja dapat meningkatkan performa akselerasi.

4. Hemat Biaya Perawatan

Motor hybrid memiliki lebih sedikit komponen bergerak dibanding motor konvensional dengan bahan bakar. Jelas ini membuat biaya perawatan lebih hemat. Wah cocok donk dipake untuk Emak irit.

Dengan berbagai kelebihan yang dimiliki oleh motor hybrid jangan langsung berprasangka bahwa motor hybrid pastilah berbody besar dan tak cocok untuk wanita.

Eh tunggu dulu, beberapa produsen kendaraan bermotor di Indonesia sudah mengeluarkan beberapa tipe motor hybrid yang sangat cocok dipakai untuk wanita.

Beberapa Pilihan Motor Hybrid

1. Yamaha Fazzio

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing telah mengeluarkan seri motor hybrid yang bukan cuma cocok buat wanita tapi juga lebih ramah di kantong.

Dibuka dengan harga mulai dari 22,7 juta rupiah untuk tipe neo sudah bisa mendapatkan manfaat dan kelebihan motor hybrid yang bisa dipakai setiap hari.

Oh ya Mak, meskipun berbadan mungil tapi Yamaha Fazzio ini memiliki kapasitas bagasi 17.8 liter dengan tangki bahan bakar 5.1 liter.

Mesin bertenaga 125 CC sangat sesuai dengan kendaraan bermotor yang biasa dipakai oleh wanita. Ya gak Mak? 

Dilengkapi dengan Electric Power Assist Start yang membuat akselerasi awal lebih bertenaga dan halus khususnya di tanjakan dan saat berboncengan. Wah layak dipertimbangkan ini Mak!

2. Yamaha Filano Hybrid

Meski lebih dulu keluar Yamaha Fazzio dibanding Yamaha Filano Hybrid namun spesifikasi Yamaha Filano Hybrid tidak kalah menggiurkan.

Kalo Yamaha Fazzio bentukannya retro sementara Yamaha Filano Hybrid lebih ke Retro stylish. Bentukan belakang motor lebih besar menyerupai vespa.

Meski sama-sama mesin 125 CC, tapi kapasitas bahan bakar lebih sedikit yakni 4.4 liter.

Kelebihannya adalah, menggunakan teknologi smart front refuel. Alias mengisi bahan bakar dari depan tanpa perlu turun ke dari kendaraan.

Yamaha Filano Hybrid juga memiliki bagasi besar hingga kapasitas 27 liter. Ini sih oke banget buat kita belanja Mak.. Hehehe.

Oh ya, Yamaha Filano Hybrid juga  menggunakan smart key system yang praktis. Tinggal masukkan remote ke dalam kantung dan tinggal putar kenop ignition untuk menghidupkan motor. Di remotenya terdapat tombol untuk answer back system. Keren juga ya Mak.

Dibanderol mulai 27.8 juta dengan beberapa kelebihan yang sudah disebut. Gimana Mak? Tertarik gak pindah ke motor hybrid?

Penutup

Sebagai Emak-emak tentulah menaiki kendaraan bermotor untuk antar jemput anak dan beraktifitas sangatlah penting. Tapi juga mengkhawatirkan keadaan bumi yang juga semakin panas.

Nah, pilihan akhirnya jatuh ke Motor Hybrid karena lebih hemat bahan bakar, emisi rendah dan juga modelnya lebih cocok untuk wanita.

Kalo ditanya, pastilah motor hybrid ini adalah solusi untuk banyak kebutuhan wanita dan para emak. 

blogger parenting
blogger parenting Emak anak 5. belajar terus jadi istri dan emak yang baik..

10 komentar untuk "Motor Hybrid buat Wanita, Kenapa tidak!"

  1. Wah bener kak, sekarang sudah zamannya kita cari kendaraan yang ramah lingkungan dan efisien dari segi bahan bakar. Yamaha jd solusinya ya kak. Aku suka bgt sm series Filano yg cakep desainnya dan gampang dikendarai.

    BalasHapus
  2. Beli motor dengan tenaga hybrid merupakan kontribusi kita buat alam jug ya mak. Saya berkendara dengan sepeda motor setiap hari. Jadi, wajib banget nih mulai memilih jenis kendaraan hybrid begini.

    BalasHapus
  3. Motor hybrid juga rata-rata matic ya mbak, jadi cocok digunakan oleh perempuan di Indonesia. Apalagi emak-emak untuk antar anak sekolah. Dan tentu saja bisa mengurangi polusi karena menggunakan energi listrik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah bener kak Maria.. Jadinya mudah dikendarai

      Hapus
  4. Kayaknya ini menarik juga ya buat pemula yang gak bisa motoran kayak awak ya kan

    Biar bisa ngeng kesana sini

    BalasHapus
  5. Makin ramah wanita kayaknya ya teknologi hibrida macam gini. Btw ada yang bergigi juga gak ya?

    BalasHapus
  6. Fazzio itu cantik menurutku.
    Dari pertama liat aku langsung suka..
    Apalagi yang warna tosca.... 👍

    BalasHapus
  7. teknologi udah merambah ke kendaraan seperti motor, dan dulu taunya kalau motor ramah lingkungan atau hybrid cuman ada di negara maju seperti Cina atau Jepang.
    Ternyata sekarang udah merata hampir di seluruh negara, termasuk hadirnya motor Fazzio dan Filano dari Yamaha ini
    aku sukamodelnya yang cute gitu, warnanya juga cantik cantik si fazzio dan filano ini

    BalasHapus

Jangan diisi link hidup ya kawan-kawan ☺️